Cara Membuat Login Case Sensitive pada SQL Server

Cara Membuat Login Case Sensitive pada SQL Server
Cara Membuat Login Case Sensitive Visual Basic (VB.Net),  Case sensitive adalah suatu metode pembedaan penulisan huruf kecil dan besar ( kapital ), sehingga huruf besar dan kecil akan dianggap berbeda oleh sistem meskipun hurufnya sama. 

Fungsi ini biasanya digunakan ketika pengetikan textbox password,  disini akan kita terapkan dalam bahasa pemograman Visual Basic Microsoft. sebagai contoh jika anda login dengan menggunakan Huruf kecil maupun huruf besar maka jika anda mengetik huruf besar atau kecil aka berpengaruh terhadap pengecekan password yang ada dalam database. dengan adanya penggunaan case sensitive saat login akan meningkatkan keamanan pada aplikasi yang kita buat.

Metode case sensitive memang diperuntukan security yang lebih detail sehingga aplikasi lebih aman dari orang-orang yang iseng login dengan akun anda.  Jika anda menggunakan database SQL Server, maka anda bisa melakukan atau setting pada SQL Server itu sendiri. Anda bisa mempraktikannya yaitu dengan cara  memilih kolom password dalam contoh ini nama kolomnya adalah PasswordAdmin
Kemudian pada Column Properties silahkan cari collation kemudian pilih Windows Collation
dan Checklist Case Sensitive seperti gambar dibawah :

Cara Membuat Login Case Sensitive pada SQL Server




Posting Komentar

© Contoh Aplikasi. All rights reserved. Premium By FC Themes