Advan Tab VX Lite 2 Jutaan: Spesifikasi dan Fitur Terbaru 2023

Advan Tab VX Lite - Tablet 2 Juta dengan Layar Besar dan Performa Terjangkau



ini adalah tablet kelas 2 juta yang banyak banget ditanyain! Ya, ini adalah Advan Tab VX Lite, tablet terbaru dari Advan yang belakangan banyak banget ditanyain. Kapan review-nya muncul? Ya, kali ini kita akan kupas tuntas apa saja yang ditawarkan oleh tablet layar besar dengan harga yang terjangkau satu ini. 

Tablet ini layarnya 10,4 inci resolusi 2K, soc-nya masih mumpuni untuk kelas harganya, dan dia juga punya konektivitas seluler 4G LTE. Menariknya lagi, android-nya langsung Android 13. Oke, mari kita mulai aja langsung review dari si Advan Tab VX Lite ini.

Desain dan Paket Penjualan


Oke, Advan Tab VX Lite dari namanya jelas yang satu ini adalah versi lite-nya atau versi yang lebih murah atau lebih terjangkau dibandingkan Advan Tab VX sebelumnya. Yang sebelumnya aja itu yang tahun 2021 itu ya, itu harganya udah 3 jutaan, udah murah. Yang satu ini hadir di pertengahan tahun 2023 dengan harga lebih murah di kisaran 2 juta rupiah, bahkan saat video ini dibuat dia bisa sedikit di bawah 2 juta rupiah harganya. 

Nah, tapi pertanyaannya apa sih sebetulnya dipangkas dari tab VX? Apa yang membuat harganya jadi jauh lebih rendah dan apakah itu membuatnya tetap jadi menarik yang satu ini? Oke, kita mulai dulu dari paket penjualannya. 


Tentunya, di dalam box kita lihat ada unit tab VX Lite-nya. Lalu ada chargernya, ada kabel USB type C. Ada juga screen protector yang udah terpasang di layar tablet ini. Lalu ada SIM tray ejector, ada paket dokumen, dan di sini kita ada bundling dari XL dengan bonus kuota sampai dengan 60 GB. 

Nah, kalau lihat dari informasi toko resmi Advan, ini juga dibekali dengan flip case di paket penjualannya, tapi itu memang ada di luar box ya, nggak di dalam box. Jadi, untuk paket penjualan terbilang cukup lengkap ya tablet yang satu ini.

Desain dan Dimensi Tablet


Untuk desain tablet baru ini terlihat memang cukup berbeda dari tab VX yang sebelumnya. Advan memilih untuk menggunakan gaya yang serba flat untuk tablet yang satu ini. Jadi, body belakangnya dan frame-nya itu flat, berbeda dengan Tab VX yang bodi belakangnya curve dan frame-nya juga membulat. 


Untuk dimensinya, lebarnya sekitar 24,8 cm, tingginya 15,9 cm, dan ketebalannya sekitar 0,8 cm. Ini merupakan ukuran yang cukup wajar untuk sebuah tablet 10,4 inci. Sementara bobotnya di kisaran 466 gram, jadi enggak terlalu berat juga. 

Tabel Spesifikasi 

Spesifikasi Detail
Merek Advan Tab
Model VX Lite
Bobot 466 gram
Warna Grey
Baterai 5000 mAh
Layar 6,4 inci, AMOLED, resolusi 1080 x 2400 piksel
Prosesor Octa-core, 2,2 GHz
RAM 8 GB
Penyimpanan 128 GB (dapat diperluas hingga 512 GB)
Sistem Operasi Android 10
Kamera Belakang 48 MP (utama), 8 MP (ultra-wide), 2 MP (makro)
Kamera Depan 20 MP
Fitur Tambahan Sensor sidik jari, NFC, Bluetooth 5.0
Konektivitas 4G LTE, Wi-Fi 802.11ac, USB Type-C
Harga Rp 5.000.000

Untuk warna, cuma ada satu, ini adalah Grey bobotnya di kisaran 466 gram, jadi enggak terlalu berat juga. Untuk warna, cuma ada satu, yaitu Grey aja

Posting Komentar untuk "Advan Tab VX Lite 2 Jutaan: Spesifikasi dan Fitur Terbaru 2023"