Sistematika Surat Lamaran Pekerjaan: Panduan Menulis dan Mengirimkan Surat Lamaran yang Efektif

Sistematika Surat Lamaran Pekerjaan: Panduan Menulis dan Mengirimkan Surat Lamaran yang Efektif

Pendahuluan

Pendahuluan pada surat lamaran pekerjaan berisi informasi tentang siapa diri Anda, tujuan Anda mengirimkan surat lamaran, dan alasan mengapa Anda tertarik untuk bergabung dengan perusahaan atau instansi tersebut. Dalam pendahuluan ini, pastikan Anda menyebutkan posisi pekerjaan yang Anda lamar dan sumber informasi lowongan pekerjaan tersebut.

Contoh Pendahuluan:

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

  • Nama: Sarah Putri
  • Alamat: Jl. Merdeka No. 12
  • No. Telepon: 08123456789
  • Email: sarahputri@email.com

Bersama ini saya bermaksud mengajukan permohonan pekerjaan pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya mengetahui lowongan pekerjaan tersebut melalui website perusahaan dan sangat tertarik untuk bergabung dengan perusahaan yang telah berpengalaman dan memiliki reputasi baik seperti perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya melamar posisi sebagai Marketing Manager yang sedang dibutuhkan.

Isi Surat Lamaran Pekerjaan

Isi surat lamaran pekerjaan berisi tentang kualifikasi diri Anda sebagai pelamar, pengalaman kerja yang dimiliki, pendidikan, serta keahlian atau kemampuan yang dapat membantu Anda dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam posisi yang Anda lamar. Pastikan Anda menyebutkan pula alasan mengapa perusahaan tersebut harus memilih Anda



Posting Komentar untuk "Sistematika Surat Lamaran Pekerjaan: Panduan Menulis dan Mengirimkan Surat Lamaran yang Efektif"