12 Tempat Wisata Bogor Terbaru 2022 Cocok Untuk Liburan

Bogor tidak hanya terkenal sebagai kota hujan. Sebagai salah satu kota yang berada di dataran tinggi, ternyata banyak tempat wisata Bogor yang unik dan layak kamu kunjungi.

Kebanyakan objek wisatanya adalah wisata alami karena kontur yang berbukit-bukit. Selain itu ada juga objek wisata buatan yang tak kalah seru untuk dikunjungi.

Kota ini memiliki udara yang sangat sejuk karena lokasinya yang berada pada dataran tinggi. Itulah nilai plus dari kota hujan ini karena bisa menyejukkan udara dan pikiran.

1. Kota Bunga atau Little Venice

Tempat Wisata Bogor Terbaru 2022 Cocok Untuk Liburan

Little Venice atau juga sering disebut kota bunga menawarkan wisata berkonsep Eropa yang mana sangat terkesan romantis. Untuk pasangan muda – mudi menjelajahi tempat ini dijamin akan merasakan nuansa Itali. 

Pecinta fotografi pun juga tak kalah memburu tempat ini untuk dijadikan spot foto yang instagramable. Dengan mengusung konsep ala Eropa ditambah sungai dan perahu yang seolah menjadi alat transportasi kota menambah titik spot foto untuk diabadikan.

  • Harga tiket : Dewasa dikenakan tiket sebesar Rp 40.000 dan anak – anak dikenakan biaya sebesar Rp 30.000.
  • Alamat :Jalan, Hanjawar, Sukanagalih Pacet, Cipanas, Cianjur, Bogor.

2. Taman Wisata Matahari

Tempat Wisata Bogor Terbaru 2022 Cocok Untuk Liburan

Tempat wisata ini sangat cocok untuk mengajak si kecil berwisata. Di tempat wisata ini banyak sekali disediakan wahana – wahana bermain anak dan edukasi. Suasana tempat wisatanya pun sangat menyenangkan dan bersih, jadi cocok sekali untuk berwisata mengajak si kecil ke sini.

  • Harga Tiketr : Rp 5.000
  • Alamat : Jalan Raya Puncak, KM 77 Nomer 132, Cilember, Cisarua, Bogor.

3 . Pemanidan Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Tempat Wisata Bogor Terbaru 2022 Cocok Untuk Liburan

Mantap sekali rasanya jika berada di sebuah tempat yang memiliki udara yang dingin kamu dapat berendam di pemandian air panas. Di Bogor kamu bisa mengunjungi pemandian air panas Tirta Santa Ciseeng.

Berendam air panas di pemandian ini kamu bisa merasakan rileksasi dari sumber air panas yang keluar dari sumber pegunungan. Selain itu berendam air panas dengan sumber alami juga dipercaya mampu mengobati penyakit kulit.

  • Harga Tiket :  Rp 5.000.
  • Alamat : Jalan Cogreg, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat.

4. Curug Ciburial

Tempat Wisata Bogor Terbaru 2022 Cocok Untuk Liburan

Pemandangan tempat wisata ini pun juga sangat bagus, untuk pecinta potografi sangat bisa leluasa mendapatkan gambar yang di mau. Curug Ciburial merupakan tempat wisata yang masih sangat alami dan masih jarang dikunjungi wisatawan.

Jalan menuju lokasi ini pun memang sedikit jauh namun sebanding dengan lokasi wisata yang bagus. Pengunjung harus menyiapkan tenaga lebih untuk mencapai lokasi ini. Medan jalan yang dilalui cukup licin dan harus tetap berhati- hati. Pada saat awal musim panas merupakan waktu yang pas untuk berkunjung ke tempat ini.

  • Harga Tiket : Rp 10.000 
  • Alamat : Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

5. Bukit Alesano

Tempat Wisata Bogor Terbaru 2022 Cocok Untuk Liburan

Bukit Alesano merupakan tempat favorit untuk bekemah di kota Bogor ini. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat bagus dan sangat instagramable. Pada saat siang hari kamu akan disuguhkan view landscape kota Bogor yang sangat keren.

Dan pada malam hari kamu akan disuguhkan pemandanagan gemerlip lampu kota yang sangat menawan. 

  • Harga Tiket :  Rp 10.000.
  • Alamat : Cipelang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat

6. Rafting Sungai Cisadane

Tempat Wisata Bogor Terbaru 2022 Cocok Untuk Liburan

Kamu menyukai wisata yang memacu adrenaline ? Sungai Cisadane menawarkan aktivitas rafting yang dapat memacu adrenalin kamu. Bogor memang banyak sekali memiliki tempat wisata alamnya yang indah, tak lepas juga wisata dengan adrenalin tinggi. Rafting di sungai ini dapat kamu masukkan daftar liburanmu saat berada di Bogor.

  • Biaya : Rp 150.000 , Biaya tersebut sudah termasuk dengan perlatan dan pemandu yang akan membantumu mengemudikan perau karet.
  • Alamat : Sungai Cisadane, Bogor.

7. Curug Cigamea

Tempat Wisata Bogor Terbaru 2022 Cocok Untuk Liburan

Curug Cigamea ini berada dikawasan Taman Nasional Gunung Halimun yang dapat kamu kunjungi menggunakan kendaraan umum ataupun pribadai. Curug ini merupakan curug yang memiliki debit air yang begitu besar dan deras.

Sehingga mampu memercikkan air dalam radius yang cukup jauh dan membuat area sekitar menjadi segar. Selain itu, curug ini juga memiliki ketingggian yang cukup tinggi, dan dikelilingi pohon hijau yang ridang seakan menambah segarnya tempat wisata ini.

  • Harga Tiket : Rp 7.500
  • Alamat : Jl. Curug Cigamea, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Review TempatCurug Cigamea.

8. Taman Sakura Cibodas

Tempat Wisata Bogor Terbaru 2022 Cocok Untuk Liburan

Bunga Sakura memang memiliki keindahan yang sangat menenangkan jiwa. Untuk melihat keindahan bunga tersebut kamu tak perlu jauh – jauh ke Jepang yang merupakan tempat asal bunga tersebut.

Di Cibodas kamu bisa melihat indahnya bunga sakura bermekaran, selain itu tempat wisat ini juga menjadi spot favorit bagi para pecinta fotografi atau hanya sekedar berswafoto. Untuk berkunjung dan bisa menikmati indahnya bunga ini mekar, pengunjung harus datang pada bulan – bulan tertentu. Sangat dianjurkan untuk datang pada bulan Januari -Februari dan Juli – Agustus. Pada saat bulan itu bunga sakura akan mekar dengan indahnya.

  • Harga Tiket : Rp. 10.000
  • Alamat : Jalan, Taman Cibodas, Sindangjaya, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

9. Curug Bidadari

Tempat Wisata Bogor Terbaru 2022 Cocok Untuk Liburan

Curug Bidadari merupakan tempat wisata dengan air tejun setinggi kurang lebih 75 meter yang siap memberikan kesegaran untuk setiap percikan airnya.

Curug ini sangat sering dikunjungi wisatawan karena tak hanya menyajikan pemandanagn air terjun namun dengan berbagai wahana yang dapat dinikmati setiap pengunjung.

  • Harga Tiket : Rp 25.000
  • Alamat : Jalan, Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

10. Devoyage

Tempat Wisata Bogor Terbaru 2022 Cocok Untuk Liburan

Mirip dengan Little Venice, Devoyage merupakan taman wisa yang juga miliki konsep Eropa. Namun di tempat ini kamu akan menjumpai berbagai macam landmark dunia yang sangat terkenal seperti menara Eifel, Kincir angin Belanda dan sebagainya.

Selain itu tempat ini memiliki warna – warna yang unik dan cerah pada setiap bangunannya. Tempat ini sering dijadikan pilihan para pecinta fotografi karena dapat dijadikan latar belakang yang unik.

  • Harga Tiket : Rp 30.000 - 40.000
  • Alamat : Jalan, Raya Bogor – Jakarta Nomer 240, Mulyaharja, Bogor, Jawa Barat.

11. Highland Park Resort

Tempat Wisata Bogor Terbaru 2022 Cocok Untuk Liburan

Memiliki keinginan menginap sambil berwisata ? Kamu bisa berwisata sekaligus bermalam jadi bisa lebih menikmati objek wisata tersebut. Highland Park Resort sebenarnya merupakan sebuah penginapan yang memiliki konsep bangunan Mongolia.

Selain kamu bisa menikmati pengalaman menginap dengan nuansa perkemahan, kamu juga berfoto ria dengan latar Gunung Salak atau pun bangunan penginapan tersebut.

Alamat : Jalan Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat.

12. Goa Agung Garunggang

Tempat Wisata Bogor Terbaru 2022 Cocok Untuk Liburan

Mencari tempat wisata di Bogor yang anti mainstream ? Goa Agung Garunggung layak kamu jadikan pilihan. Kamu bisa memacu adrenalinmu dengan menyusuri goa ini sangat bisa kamu lakukan. Tempat wisata ini memang merupakan tempat wisata yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. 

Padahal tempat ini menyajikan pemandangan stalaktit yang sangat instagramable. Berburu foto di tempat ini akan mendapatkan hasil foto yang bagus dengan pemandangan batuan alami bentukan alam yang masih sangat asri. Warna dinding goa pun terlihat sangat keren dengan gradasi yang keabu-abuan hitam coklat muda.

  • Harga Tiket : Rp 5.000 
  • Alamat : Jalan Ptp Terusan, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Tidak heran jika setiap libur tiba kota Bogor banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan. Tidak hanya wisatawan dalam kota, namun dari luar kota yang tertarik berlibur ke kota ini karena wisatanya yang sangat mengagumkan. Gunakan referensi daftar tempat wisata Bogor di atas untuk menjadi pilihan untuk menentukan tujuan kamu berlibur.

Posting Komentar untuk "12 Tempat Wisata Bogor Terbaru 2022 Cocok Untuk Liburan"