12 Tempat Wisata Jakarta 2022 Terbaru dan Terpopuler

Jakarta sebagai ibukota memang tidak pernah berhenti menyuguhkan tempat liburan terbaru. Jika dulu wisata di Jakarta identik dengan Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), bahkan mall-mallnya, tapi kini setiap bagian dari kota yang ramai dengan para perantauan ini memiliki banyak wisata terbaru di tahun 2022 yang asik dinikmati dari berbagai umur.

Mulai dari Sarinah yang dibuka kembali dengan sesuatu baru, taman-taman untuk piknik, hingga jembatan penyebrangan yang instagramable, membuatmu tidak perlu lagi bingung untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Bagi kamu warga ibukota, bersiaplah untuk menikmati liburanmu tanpa perlu merasakan perjalanan panjang ke kota lain karena 15 wisata terbaru 2022 di Jakarta ini juga tak kalah seru dikunjungi bersama orang tersayang.

1. JPO Phinisi Karet-Sudirman

12 Tempat Wisata Jakarta 2022 Terbaru dan Terpopuler

Menambah jembatan instagramable di Jakarta, Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Phinisi Karet-Sudirman ini telah dibuka untuk umum. Bahkan pembukaan jembatan ini dihadiri dan diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada awal Maret 2022.

Menariknya jembatan ini tidak hanya untuk orang saja tapi sepeda pun juga bisa lewat sini. Gedung-gedung tinggi juga terlihat jelas menjadi pemandangan selama kamu menyebrang. Ketika malam tiba, lampu-lampu akan dinyalakan membuat tampilan jembatan ini begitu terlihat cantik dari kejauhan.

  • Alamat: Jl. Jend. Sudirman, Karet Semanggi, Kec. Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

2. A Universe of Heroes Exhibition Indonesia

12 Tempat Wisata Jakarta 2022 Terbaru dan Terpopuler

Apakah kamu penggemar Marvel? Jika iya, maka pameran yang satu ini pantang untuk dilewatkan. Digelar di Pondok Indah Mall (PIM) 3, A Universe of Heroes Exhibition Indonesia menghadirkan karkater superhero dari film-film Marvel seperti Iron Man 3 hingga Avengers. Fakta menarik bahwa pameran ini merupakan pameran Marvel terbesar di Asia Tenggara.

Tidak hanya anak-anak, tapi banyak orang dewasa yang telah menjadi penggemar Marvel sejak dulu menikmati kebahagiaan mereka dengan berkeliling pameran ini. Perlu dicatat baik-baik bahwa pameran ini digelar hingga 14 September 2022 jadi pastikan kamu untuk datang sebelum berakhir.

  • Alamat: City Hall Lantai 5 Pondok Indah Mall (PIM) 3, Jl. Kartika Utama No.1, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00
  • Harga tiket masuk: Mulai dari Rp 100.000

3. Sarinah

12 Tempat Wisata Jakarta 2022 Terbaru dan Terpopuler

Mall Sarinah akhirnya kembali hadir dengan wajah baru. Pusat perbelanjaan tertua di Jakarta ini diketahui sebelumnya melakukan proses renovasi sejak tahun 2020 bahkan kala itu salah satu outletnya yaitu McDonald ramai dan diserbu pembeli sebelum ditutup sementara.

Kini Sarinah telah dibuka kembali untuk umum sejak 21 Maret 2022 dengan tampilan dan fasilitas baru. Yang menarik perhatian banyak pengunjung adalah tangga jalan yang masih ada sejak dulu, jajanan pasar khas Nusantara, dan rooftop yang menawarkan pemandangan gedung-gedung tinggi ibukota. Saat akhir pekan, halaman Sarinah ini juga diramaikan oleh pengunjung yang ingin menikmati pertunjukan live music dari musisi Tanah Air.

  • Alamat: Jl. M.H. Thamrin No.11, RT.8/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 22.00

4. Cove at Batavia PIK

12 Tempat Wisata Jakarta 2022 Terbaru dan Terpopuler

Sesampainya di Cove at Batavia PIK hal pertama yang akan kamu rasakan adalah seperti masuk ke dalam pintu ke mana saja dan berasa di luar negeri. Tempat ini adalah pilihan tepat untuk kamu yang suntuk dengan aktivitas sehari-hari.

Mengisi perut dengan hidangan unik hingga berbelanja, semua bisa kamu lakukan di sini. Jika sudah puas jalan-jalan, kamu bisa bersitirahat sejenak dengan duduk menatap laut dan merasakan angin sepoi-sepoi.

  • Alamat: Jalasena, Golf Island, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 21.00
  • Harga tiket masuk: Gratis

5. Ganara Art Space

12 Tempat Wisata Jakarta 2022 Terbaru dan Terpopuler

Pergi ke mall identik dengan belanja dan wisata kuliner. Tapi di Hublife Jakarta, salah satu mall terbaru di ibukota ini ada instalasi seni yang instagramable. Dibuka hingga 12 Juni 2022, Genara Art Space akan memanjakanmu dengan ruangan estetiknya. Bahkan ruangan ini dinamakan The Healing Journey yang bikin siapapun merasakan healing sekejap.

  • Alamat: Hublife, Ground Floor, Jl. Tanjung Duren Timur No.2, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka: Setiap hari, 09.00 – 22.00
  • Harga tiket masuk: Rp 25.000

6. Hutan Kota GBK

12 Tempat Wisata Jakarta 2022 Terbaru dan Terpopuler

Dengan trend piknik yang semakin meningkat juga membuat nama Hutan Kota GBK semakin banyak diperbincangkan. Di tengah gedung-gedung pencakar langit, taman di kawasan Gelora Bung Karno yang identik dengan fasilitas olahraga ini bisa jadi tempat untuk kamu mencari udara segar.

Bawa perlengkapan piknikmu dan nikmati angin sepoi-sepoi ibukota. Namun perlu diingat untuk tetap menjaga kebersihan dengan membawa sampahmu dan membuangnya di tempat sampah demi kenyamanan bersama.

  • Lokasi: Gelora, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka: Setiap hari, 05.00 – 21.00
  • Harga Tiket: Gratis

7. Distrik Seni

12 Tempat Wisata Jakarta 2022 Terbaru dan Terpopuler

Bagi pecinta seni dan museum, maka Distrik Seni di Sarinah adalah tujuan yang sempurna untukmu. Pameran ini merupakan kolaborasi pertama dengan memadukan budaya dan pasar seni dengan menghadirkan lebih dari 230 karya dari seniman legenda Indonesia.

Sayangnya untuk menikmati pameran ini hanya digelar hingga 22 Agustus 2022 saja jadi pastikan kamu datang sesegera mungkin sebelum berakhir. Untuk pemesanan tiket dapat dibeli secara langsung dan online di sini.

  • Alamat: Sarinah, Jl. M.H. Thamrin No.11, RT.8/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 22.00
  • Harga tiket masuk: Rp 50.000 (anak-anak dan pelajar), Rp 75.000 (dewasa)

8. Senayan Park

12 Tempat Wisata Jakarta 2022 Terbaru dan Terpopuler

Danau bukan sembarang danau, tapi di Senayan Park kamu dapat berfoto dengan perahu yang dipenuhi bunga-bunga cantik. Walaupun danau ini buatan tapi tidak mengurangi keindahannya apalagi adanya air mancur.

Beberapa tenant dengan aneka kuliner kaki lima juga wajib dicoba dan menikmati sambil duduk santai di sekitar danau. Ajaklah hewan peliharaanmu untuk menikmati hari bersama karena tempat ini ramah dengan hewan peliharaan.

  • Alamat: Jalan Gerbang Pemuda No. 3, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka: 10.00 – 21.00 (Minggu – Kamis), 10.00 – 22.00 (Jumat – Sabtu)
  • Harga tiket masuk: Gratis

9. Pantjoran PIK

12 Tempat Wisata Jakarta 2022 Terbaru dan Terpopuler

Kawasan Pantai Indah Kapuk kini tengah menjadi primadona bagi warga Jakarta yang ingin liburan. Hal ini tidak lain karena banyaknya destinasi wisata baru yang terus bermunculan dengan konsep yang berbeda-beda. Seperti yang satu ini adalah Pantjoran PIK yang dipenuhi dekorasi khas negara China.

Begitu sampai, kamu akan disambut gerbang raksasa yang sayang dilewatkan untuk berfoto. Menyusuri lebih dalam, kamu dapat memanjakan lidah dengan wisata kuliner dari keda-kedai ternama Kopi Es Tak Kie, Soto Udang Medan Akwang hingga Hong Tang.

  • Alamat: Pantjoran PIK 2, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 21.00
  • Harga tiket masuk: Gratis

10. Urban Farm PIK

12 Tempat Wisata Jakarta 2022 Terbaru dan Terpopuler

Bagi beberapa orang yang pernah liburan ke luar negeri, maka akan setuju jika menghabiskan waktu di Urban Farm Pantai Indah Kapuk (PIK) ini seperti bukan di Indonesia. Ketika akhir pekan, banyak pengunjung yang datang saat pagi dan sore hari untuk berjalan-jalan santai di sini.

Nikmati sensasi belanja aneka sayur dan buah segar, berkebun, hingga kulineran. Bahkan kafe-kafe ternama seperti Monsieur Spoon juga dapat kamu kunjungi untuk nongkrong bersama sahabat dan keluarga.

  • Alamat: Jl. Golf Island Boulevard Blok 29, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka: 08.00 – 18.00 (Senin – Jumat), 07.00 – 09.00 (Sabtu – Minggu)
  • Harga tiket masuk: Gratis

11. Petak Enam di Chandra

12 Tempat Wisata Jakarta 2022 Terbaru dan Terpopuler

Sesuai namanya, maka sudah bisa ditebak jika Petak Enam di Chandra berada di kawasan yang terkenal dengan budaya Tionghoa, Glodok. Suasana Tionghoa juga sangat terasa dari gaya bangunan, interior, dan ornamennya. Selain makan, di sini kamu juga bisa berfoto-foto karena setiap sudutnya sangat instagramable.

Lokasinya tepat berada di seberang Chinatown, di sini pengunjung dapat menikmati ragam kuliner yang memanjakan lidah. Mulai dari soto betawi, pempek, mie ayam, tahu gejrot, dan masih banyak lagi harus kamu cicipi.

  • Alamat: Jl. Pancoran No.43, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka: 10.00 – 21.00 (Senin – Jumat), 08.00 – 21.00 (Sabtu – Minggu)
  • Harga tiket masuk: Gratis

12. Bali di Pantai Maju Golf Island

12 Tempat Wisata Jakarta 2022 Terbaru dan Terpopuler

Setelah Ancol, kini ada pantai baru yang bisa kamu kunjungi di Jakarta. Tak tanggung-tanggung bahkan Pantai Maju Golf Island ini memiliki pasir putih seperti pantai-pantai Bali.

Suasanya yang tenang dengan angin sepoi-sepoi membuat pantai cantik ini menjadi destinasi favorit para pesepeda. Selain bermain pasir, pengunjung juga dapat berfoto-foto dan nongkrong sambil ngopi cantik.

  • Alamat: Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka: Setiap hari, 08.30 – 20.00
  • Harga tiket masuk: Gratis

Dengan rekomendasi wisata terbaru 2022 di Jakarta, kini kamu dapat merencanakan liburan akhir pekan bersama orang tersayang. Apalagi tak sedikit wisata tersebut gratis biaya masuk sehingga hemat dan pastinya tak perlu membuatmu untuk berpikir dua kali untuk ke sana.

Posting Komentar untuk "12 Tempat Wisata Jakarta 2022 Terbaru dan Terpopuler"