10 Rekomendasi Wisata Air Terjun atau Curug Menakjubkan di Malang

Artikel berikut memuat 10 Rekomendasi Air Terjun atau Curug Menakjubkan di Malang

Mempunyai garis laut selatan Jawa yang panjang, agro pertanian yang subur dan orang-orang yang kreatif, Kabupaten Malang dalam banyak hal merupakan daerah surga bagi para wisatawan yang cukup beruntung untuk berkunjung.

Meskipun pengunjung pantai dan pecinta agrowisata buah biasanya tidak mencari air terjun, mungkin mereka harus melakukannya sekarang, karena Kabupaten di Jawa Timur ini penuh dengan tumpahan air pegunungan segar yang menjanjikan kedamaian.

Saran Wisata Air Terjun di Malang

Singkat kata, Kepengenwisata telah menyempatkan diri untuk mengulas daftar Coban atau Air Terjun di Malang yang cantik dan menawan, dan juga yang sering dikunjungi para pecinta alam ;

1. Air Terjun Sumber Pitu

10 Rekomendasi Wisata Air Terjun atau Curug Menakjubkan di Malang

Coban Sumber Tujuh sebenarnya tidak pasti berjumlah 7 aliran, karena terdiri dari banyak kucuran yang dilukis secara sempurna oleh alam.

Terletak di Desa Pujon Kidul, Air Terjun Sumber Pitu adalah magnet bagi wisatawan yang ingin merelaksasi diri melepas kepenatan.

Coban ini terdiri dari beberapa lintasan air yang muncul dari atas tebing. tidak semua bagian air terjun ini dapat dijangkau, karena medan hutan dan jalan bebatuan. meski begitu, setidaknya kalian dapat melihat sesuatu yang menakjubkan.

Seluruh tebing dilapisi oleh gulma rambat, namun jika tertarik berkunjung, siapkan mental, stamina prima dan jangan lupa berangkat lebih pagi.

  • Lokasi : Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  • Tiket : Rp. 10.000,- / orang.

2. Coban Pelangi

10 Rekomendasi Wisata Air Terjun atau Curug Menakjubkan di Malang
Jika tebing 110 meter terdengar seperti air terjun tinggi menurut penilaianmu, maka perjalanan ke Coban Pelangi di Daerah Poncokusumo harus ada dalam rencana petualanganmu di Malang.

Beberapa pecinta alam mengklaim Coban Pelangi adalah yang tertinggi, sementara yang lain menyebut ada yang lebih besar dari air terjun ini. apapun masalahnya, surga tersembunyi ini cukup mewah dan sayang jika dilewatkan.

Air Terjun Pelangi dikelola oleh Perhutani KPH Malang, itu sebabnya pengunjung akan menjumpai fasilitas toilet, lahan parkir serta warung.

  • Lokasi : Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.
  • Tiket : Per orang Rp. 10.000,-

3. Coban Rondo

10 Rekomendasi Wisata Air Terjun atau Curug Menakjubkan di Malang

Bagi mereka yang hidup dalam kekacauan padat di sekitar Malang dan Batu, Air Terjun Coban Rondo adalah tujuan pelarian akhir pekan yang bagus untuk memulihkan moral. karena memang wisata alam di Malang ini menjadi yang terbaik bagi liburan keluarga.

Dengan ketinggian lebih dari 84 meter, air terjun ini adalah monumen megah untuk kekuatan alam. untuk mencapai Coban Rondo, kamu hanya butuh beberapa menit dari Jalan Raya, hingga membuatnya cukup nyaman bagi hiking keluarga.

Tetapi kenyamanan dan keindahan tersebut kadang luntur saat masa puncak liburan. alternatifnya, cobalah berkunjung di hari kerja agar suasananya lebih damai dan menyenangkan.

  • Lokasi : Jl. Coban Rondo, Desa Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur.
  • Tiket Masuk : Rp. 50.000,- sudah termasuk ke taman labirin dan wahana permainan keluarga.

4. Coban Supit Urang

10 Rekomendasi Wisata Air Terjun atau Curug Menakjubkan di Malang

Destinasi wisata alam Malang lainnya adalah Air Terjun Supit Urang, yang suasananya terkesan disembunyikan oleh hutan.

Seperti kebanyakan permata indah, lokasinya memang terselip. dan wisata alam yang satu ini juga membutuhkan banyak kalori untuk dibakar. jadi, pastikan kalian memulai hari dengan sarapan dan peregangan otot.

Pergi ke Coban Supit Urang akan membuatmu merasa seperti sedang merintis jalan setapak yang belum pernah dipetakan di area suku pedalaman. jadi, yang terbaik untuk mencapai tempat ini adalah pergi dengan pemandu atau penduduk lokal.

  • Lokasi : Perbukitan di Kecamatan Pujon, Malang.
  • Biaya : Tidak ada tiket masuk.

5. Coban Manten

10 Rekomendasi Wisata Air Terjun atau Curug Menakjubkan di Malang

Coban di Malang lainnya yang memperebutkan raja ketinggian tebing ialah Air Terjun Kembar atau yang akrab dinamai Coban Manten.

Dengan ukuran tinggi hampir 90 meter, ini adalah spot coban terbesar menurut standar air terjun.

Fakta menarik lainnya adalah jika Air Terjun Manten merupakan roh utama terbentuknya Coban Rondo dan Coban Dudo. yang artinya permata alam ini berada di lokasi paling puncak di Pujon.

  • Lokasi : Desa Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur.
  • Tiket : Tiap orang Rp. 10.000,-

6. Coban Ciblungan

10 Rekomendasi Wisata Air Terjun atau Curug Menakjubkan di Malang

Menampilkan lebih dari 10 tetasan air dan jika dilihat bersama sungguh luar biasa pemandangannya. dan layak sebagai tujuan healing relaksasi santai maupun fotografi. meski secara ukuran Air Terjun Ciblungan tidak terlalu tinggi ukurannya.

Walaupun memesona bak niagara mini, ternyata wisata alam air terjun di Malang ini tidak begitu populer atau diminati wisatawan, oleh karenanya kalian akan bebas bersantai memilih tempat serta leluasa mengagumi keindahan alamnya tanpa gangguan.

  • Lokasi : Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Malang.
  • Tiket : Rp. 5.000,- tiap orang.

7. Coban Srengenge

10 Rekomendasi Wisata Air Terjun atau Curug Menakjubkan di Malang

Dijuluki sebagai Air Terjun Matahari yang berarti Srengenge dalam bahasa Jawa, coban ini termasuk yang paling unik di daerah Malang.

Meskipun tingginya tak segagah Coban Rondo, namun ketika melihatnya kalian tidak akan peduli dengan ukuran.

Terdiri dari tiga tingkatan tebing yang rata-rata sekitar 10 meter, air terjun Srengenge menebar aliran yang lebar hingga terlihat seperti selembar air putih bersinar karena biasan cahaya matahari.

Saat ini Coban Srengenge masih dikelola oleh masyarakat setempat, jadi pastikan untuk mempersiapkan biaya tiket kebersihan.

  • Lokasi : Desa Tirtomarto, Ampelgading, Malang.
  • Tarif tiket : Rp. 5.000,- / orang.

8. Air Terjun Grojogan Sewu

10 Rekomendasi Wisata Air Terjun atau Curug Menakjubkan di Malang

Meski terkesan rimbun dedaunan hijau dari hutan sekitarnya, Coban Sewu di Malang ini bukanlah destinasi terpencil. hanya butuh sekitar 400 langkah kaki dari area parkir dan penampakannya sudah terlihat.

Air terjun ini punya aliran yang deras hingga memunculkan busa yang bagus dengan paduan lanskap epik alam sekelilingnya.

Coban Sewu disakralkan oleh penduduk lokal, jadi jangan panik saat mencium aroma sesaji.

  • Lokasi : Desa Bendosari, Pujon, Malang, Jawa Timur.
  • Tiket : Sekitar Rp. 10.000,-

9. Coban Banyu Anjlok

10 Rekomendasi Wisata Air Terjun atau Curug Menakjubkan di Malang

Daerah Malang terkenal memiliki banyak pantai seputih salju dan terbaik di Jawa, tapi ini bukan waktunya membahas laut. namun jika kamu ngotot ingin pantai dengan bonus air terjun, maka saran yang bagus adalah mengunjungi Coban Banyu Anjlok di Selatan Malang.

Coba gabungkan pemandangan air terjun dan pantai untuk membuat pikiran bangun dan suasana hari yang tak terlupakan.

Sayangnya bukan hal mudah untuk mencapai Coban Banyu Anjlok, setidaknya kalian perlu menggoyang langkah kaki berkilo-kilo, namun kabar baiknya untuk kesini juga bisa dengan menyewa perahu atau ojek motor.

  • Lokasi : Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang.
  • Biaya : Free akses, hanya sewa perahu Rp. 60.000,- atau ojek Rp. 60.000,- saja.

10. Coban Kethak

10 Rekomendasi Wisata Air Terjun atau Curug Menakjubkan di Malang

Saran Tujuan air terjun di Malang yang terakhir ialah Coban Kethak, dinamai ""Kethak"" sebab dulunya area ini dipenuhi hewan kethek, yang dalam bahasa Indonesia berarti monyet. meski kini populasinya mulai berkurang.

Coban Kethak di Kesamben Malang adalah favorite tujuan beberapa tahun belakangan oleh para petualang alam karena dinilai memiliki suasana dan pemandangan yang menarik.

Daya tarik lain dari air terjun ini ialah sudah dikelola menjadi pariwisata, itu sebabnya kalian akan menjumpai area bermain, camping ground, toilet, warung hingga fasilitas gazebo.

Meski menjadi tempat paling rekomendasi buat rekreasi alam, namun yang perlu diketahui bahwa air terjun di Malang ini tidak selalu menghadirkan aliran jernih.

  • Lokasi : Desa Pait, Kecamatan Kesambon, Malang.
  • Tiket : Rp. 5.000,-

Itu dia deretan air terjun di Malang yang menakjubkan dan lagi hits dikunjungi para petualang. semoga membatu agenda jelajah alam kalian."

Posting Komentar

© Contoh Aplikasi. All rights reserved. Premium By FC Themes