Pengertian Apa itu Flutter?

Pengertian Apa itu Flutter?

Secara sederhana Flutter merupakan sebuah tools (alat) untuk membuat aplikasi native berbasis IOS dan Android menggunakan satu bahasa pemrograman dan codebase yang sama.

Dengan menggunakan Flutter kita tidak perlu belajar bahasa pemrograman yang lain untuk dua os yang berbeda (IOS dan Android). Pada dasarnya jika kita akan membuat kedua aplikasi tersebut perlu membangun nya dari awal dengan menggunakan bahasa pemrograman yang berbeda misalnya ketika kita akan membuat aplikasi android kita perlu menggunakan bahasa java atau kotlin dan jika kita membuat aplikasi IOS kita harus menggunakan bahasa pemrograman Swift.

Tentu saja jika kita menggunakan dua jenis bahasa pemrograman dan dua jenis tools akan sangat merepotkan karena selain pembuatan nya menjadi lebih lama tentu saja kita juga harus mahir menggunakan tools dan bahasa pemrograman yang berbeda.

Bahasa yang digunakan untuk membuat aplikasi native android dengan Flutter adalah Dart, untuk penjelasan bahasa pemrograman dart dapat dilihat pada link berikut pengenalan bahasa pemrograman dart.

Posting Komentar untuk "Pengertian Apa itu Flutter?"