Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemahaman Switch dan Peranan Switch Pada Jaringan Computer

Berikut ini akan kami ulas berkenaan Pemahaman Switch dan Peranan Switch Pada Jaringan Computer. Pada evaluasi awalnya kita sudah mengulas mengenai Pemahaman HUB dan Perannya. Sama seperti yang kita mengetahui jika kekurangan dari HUB ialah tidak bisa mengetahui sumber dan yang menerima data, yakni bila ada data yang masuk data itu langsung di broadcast keseluruh piranti atau computer yang dipasang pada port HUB itu. Ini akan berlainan dengan yang bernama Switch.

Pemahaman SWITCH ?

Switch ialah satu piranti atau Piranti yang berperan sebagai pengontrol dan bagi signal data dari satu computer ke computer yang lain yang tersambung pada piranti itu, peranan itu sama dengan peranan HUB sebagai ketidaksamaan ialah switch dapat mengatur berbentuk proses filter data paket. Umumnya masing-masing port pada switch dapat diatur hingga dapat ditetapkan port mana yang dapat sama-sama tersambung. Switch bekerja pada layer dua (Data Link Layer) dari OSI mode.

Seperti HUB, switch banyak memiliki port yang dipakai menyambungkan computer. Jumlahnya port yang ada pada Switch juga berbagai macam, 8 port, 16 port, 24 port dan sebagainya. Switch dihidangkan untuk Eternet computer, masing-masing dari port yang ada pada switch bisa saja untuk ditata dukungan speed dan duflex atau dukungan kecepatan ethernetnya, misalkan saja kecepatan 10 Mbps, 100Mbps, 1000MBps atau juga bisa diatur auto. Kekuatan Switch untuk melewati data ke cuman piranti tujuan dapat mengirit bandwidht jaringan data paket yang melalui Switch semakin lebih terbangun keamanannya daripada yang dilewati lewat HUB.

Kelebihan Switch dibanding HUB

Switch disebutkan HUB yang pandai di mana kerja Swicth bukan hanya mengirimi atau terima signal, tapi juga mengolah info pada layer data link. Info yang dilihat berbentuk mac Address dari tiap computer dan piranti yang terhubung. Switch memakai mekanisme penyeleksian pada semua pernagkat atau computer yang tersambung dengan dianya. yang disaring oleh switch berbentuk MAC Address dari computer atau piranti jaringan yang tersambung. Karena switch menyortir lebih dulu mac address yang mana jadi tujuan, karena itu ini membuat mengirim data bisa lebih cepat. Tidak seperti hub yang mengirimi signal secara menebar/lengkap, tidak perduli piranti yang mana jadi tujuan data itu.

Dengan data di atas, benar-benar lumrah yah, bila HUB mulai ditinggal oleh pemakai jaringan computer dan Harga Switch sendiri tentu tambah mahal diandingkan dengan HUB.

Post a Comment for "Pemahaman Switch dan Peranan Switch Pada Jaringan Computer"