Mengapa Harga Cisco Lebih Mahal Dibanding Produk Lain? ini jawaban nya

Masih dilanjut mengenai Panduan Jaringan Computer, berikut ini akan diterangkan Argumen Harga Cisco Lebih Mahal Dibandingkan Supplier Yang Lain. Apakah yang anda pikirikan sekilas bila anda dengar kata Cisco ??? kemungkinan di otak anda akan terpintas mengenai Kualitas jaringan, Harga yang Mahal, Performa yang baik dan lain-lain.

Bila anda sebagai Engineer Jaringan IT di suatu perusahaan tentu bila anda dapat pilih, tentu anda ingin memeilih cisco dibandingkan produk lainnya. Tetapi pada pihak Owner Perusahaan umumnya ingin harga yang Murah. Kemungkinan di bawah ini anda dapat memberikan keyakinan ke Owner anda Argumen Mengapa Harus Pilih Cisco.

1#CISCO benar-benar mengutamakan : KUALITAS.

Kualitas di sini dapat disaksikan dari beberapa hal yang paling kecil, misalnya : Penyeleksian bahan casing untuk tiap produknya. Casing pada beberapa produk bikinan CISCO bukan sekadar dibuat dari plastik tipis biasa yang dicat metalik supaya seperti logam hingga memberikan kesan-kesan kuat. Tetapi, casing pada beberapa produk bikinan CISCO dibuat dari logam atau plastik berkualitas tinggi dengan tebal yang lebih tebal hingga sanggup memberinya pelindungan lebih kuat pada elemen yang ada di dalamnya. Hingga, tidak cuma memberikan kesan-kesan, tetapi memang memberinya kualitas yang lebih bagus.
Penyeleksian bahan untuk elemen dalam beberapa produk CISCO. 
 
Anda dapat saksikan dari port UTP yang ada di tiap produk CISCO. Port UTP ini tidak gampang merenggang akibatnya karena penyeleksian bahan baku yang jelek. Jamin port UTP itu sanggup memberinya performa untuk saat yang semakin lama. Anda tak perlu cemas salah satunya atau beberapa port UTP pada switch / router CISCO yang anda membeli akan mati bila kerap dilepaskan pasang dengan RJ45.
 
CISCO pikirkan, membuat desain, dan membuat tiap produknya dengan benar-benar jeli. Misalkan, saat anda memerlukan sebuah piranti untuk jaringan yang tidak memakai fan / fanless, karena itu anda tak perlu khawatir dengan mekanisme airflow / saluran udara yang terjadi di dalamnya karena CISCO telah mempertimbangkan, membuat desain, dan membuat tiap produknya sesuai alokasinya. Demikian pula saat anda memerlukan produk yang memakai fan di dalamnya / integerated fan, karena itu anda tak perlu khawatir dengan putaran dan performa dari fan itu karena semuanya sudah diakui dengan jeli oleh CISCO.
CISCO tuliskan info dan semua info pada kardus pembungkus atau pada buku/document manualnya seperti yang ada di dalam produk itu. Misalkan, bila tercatat memerlukan arus listrik sejumlah 12 watt, karena itu produk itu hanya akan konsumsi listrik sejumlah 12 watt.
 
Bahkan juga, saat anda tak lagi memakai piranti bikinan CISCO itu, dan keadaan piranti itu masih kerja normal, anda bisa menjualnya kembali pada pihak yang lain memerlukan, pada harga yang semakin tinggi dari piranti second hand merk lain.

2#CISCO memberinya ongkos operasional yang lebih rendah

CISCO banyak memiliki produk yang telah mempunyai sarana untuk VPN dan Firewall. Hingga, dengan memakai beberapa produk itu, anda tak lagi harus sediakan VPN dan firewall kembali.
 
Bila anda beli produk CISCO yang telah mempunyai sarana firewall dan VPN yang cuman memerlukan listrik sejumlah 12 watt pasti anda tak lagi harus pikirkan membuat firewall dan VPN sendiri dari sebuah computer rakitan yang memerlukan listrik lebih dari 300 watt. Ditambahkan lagi, untuk mengontrol sarana VPN atau firewall itu, anda cukup mengaksesnya lewat webbrowser di computer anda dan tidak membutuhkan sebuah terminal khusus.
 
Beberapa orang yang usaha membuat sebuah jaringan yang dia anggap memiliki biaya murah untuk penyediaan dan perawatannya. Mereka coba beli banyak elemen jaringan yang terpisah-pisah. Misalkan, untuk membuat suatu router, mereka beli sebuah computer rakitan yang memerlukan PSU, Motherboard, Prosesor, memori, beberapa LAN card, harddisk. Selanjutnya memasangkan Operating Sistem, lakukan seting untuk atur load balancing, VPN, dan firewall yang kerap kali harus dilaksanakan seringkali untuk mendapati "resep" yang akurat. 
 
Untuk memberinya support optimal ke computer router itu, mereka harus juga beli unit UPS yang berkualitas baik. Anda dapat pikirkan, untuk melangsungkan sebuah computer rakitan saja, memerlukan ongkos minimal 1,tiga juta rupiah itu belum terhitung unit UPS-nya. Belum juga memerlukan waktu minimal 15 menit untuk merakitnya, dan perlu waktu beberapa saat untuk dapat mendapati "resep" settingan yang akurat. Apabila computer router itu telah dipandang bekerja baik, karena itu harus ditaruh pada keadaan ruang yang memberikan dukungan, minimal dari segi suhu-nya. Masih diperlukan unit pendingin ruang / AC untuk memberikan dukungan performa dari computer router itu. Saat semua sudah usai, masih diperlukan ongkos kembali untuk operasional computer router itu.
 
Sebuah PC rakitan, minimal memerlukan daya listrik sejumlah 180 - 230 watt tiap jam-nya, itu belum terhitung menghidupkan monitor dan belum terhitung ongkos listrik untuk unit pendingin-nya. Belum juga terhitung ongkos perawatan unit pendingin, ongkos lebih freon, ongkos reparasi bila terjadi kerusakan, dan lain-lain, Bila dibanding dengan memakai 1 unit router CISCO yang cukup memerlukan listrik sejumlah 12 watt, pasti dapat dibanding ongkos listrik untuk operasional piranti router itu.
 
Pada banyak kasus, sering orang pilih produk yang murah untuk jaringan, tapi belum genap periode garansi-nya usai harusnya seringkali ditukar karena produk itu kerap memiliki masalah. Entahlah itu akibatnya karena :
Kenaikan listrik. Produk itu memberinya toleran yang kekecilan pada kenaikan listrik di tempat anda yang sebetulnya kenaikan tersebut ada pada tahapan normal sama sesuai standard PLN di Indonesia.Mengakibatkan, produk itu alami konsleting di bagian elemen di dalamnya. Temperatur yang dipandang terlampau ekstrim. Produk itu pada intinya tidak mempunyai design saluran udara yang bagus, hingga bila temperatur ruang terlampau tinggi, karena itu terjadi masalah pada performa pada komponen-nya.
 
Kekeliruan peletakan. Produk itu dibuat cuman untuk sedikit opsi keadaan peletakan dan tidak flexibel untuk ditaruh di lokasi yang lain berlainan keadaannya. Misalkan, cuman dapat ditaruh di atas meja. Hingga bila ada lokasi yang tidak ada meja-nya dan harus di menggantung pada dinding, karena itu produk itu alami masalah yang tidak terang penyebabnya. Kekeliruan awalnya pada design jaringan. Tidak ada info terang pada layer berapakah produk itu dapat bekerja yang baik, mengakibatkan, sisi IT cuman dapat lakukan trial dan error seringkali untuk dapat pahami.
 
Tindakan yang tidak seharusnya. Produk itu mempunyai beberapa batasan fisik yang tidak dapat dilaluinya. Misalkan, akibatnya karena sering melepaskan pasang RJ45, karena itu port UTP-nya jadi renggang. Ini mengakibatkan sisi IT harus cari port UTP yang lain bisa berperan atau harus beli sebuah switch / router yang mempunyai port sejumlah banyak sebagai backup bila beberapa port UTP alami masalah.
 
Karena terlampau sering-nya produk itu di replace / ditukar, karena itu secara automatis service pada jaringan akan terusik. Mungkin, beberapa departemen pada kantor / industri anda kerap kali wajib melakukan tugas manual yang memerlukan waktu semakin lama dengan proses yang lebih sulit yang menyebabkan lamban-nya performa mereka. Ketertinggalan di suatu departemen pasti memacu reaksi berantai pada departemen yang lain terkait. Dan bisa jadi menyebabkan rugi yang nilainya lebih besar dibanding sekadar beli piranti jaringan yang berkualitas.

3#CISCO mengutamakan mekanisme yang terintegerasi.

Tiap produk CISCO, dimulai dari switch, router, akses poin, dapat bekerja bersama secara baik bila dipadukan bersama pada suatu jaringan. Bahkan juga, banyak router bikinan CISCO yang telah mempunyai sarana firewall dan VPN-nya sendiri, hingga anda tak perlu repot sediakan / membuat firewall dan VPN sendiri. Bahkan juga, beberapa seri rendah atau menengah bikinan CISCO, baik yang mempunyai harddisk atau tidak, juga mempunyai load balancing-nya sendiri, hingga anda tak perlu menambah piranti lain sekedar untuk memberinya sarana load balancing.
 
Maka CISCO juga pikirkan dan membuat lapisan-lapisan penyelamatan untuk jaringan punya anda secara terintegerasi.
Saat anda beli piranti bikinan CISCO, CISCO memberitahu anda piranti apa yang dapat bekerja bersama dengan piranti yang telah anda tentukan, hingga anda tidak perlu kebingungan pilih dan menyatukan piranti yang telah ada dengan piranti lain. 
 
Begitu Argumen Harga Cisco Lebih Mahal Dibandingkan Supplier Yang Lain, semoga dapat menambahkan wacana anda mengenai Jaringan Computer.

Posting Komentar

© Contoh Aplikasi. All rights reserved. Premium By FC Themes