Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kegunaan Cisco Packet Tracer Dan Pengertiannya

Cisco Packet Tracer adalah sebuah software yang berfungsi untuk membuat jaringan / membangun jaringan secara virtual atau biasa dikenal dengan Simulasi Jaringan Komputer. Hal ini dapat digunakan untuk belajar Jaringan dan lain sebagainya.

Karena sifatnya seperti simulator, Packet Tracer alat-alat jaringan Cisco maka software ini sering juga digunakan sebagai media pelatihan jaringan peralatan Cisco, dan juga dalam bidang penelitian simulasi jaringan komputer. Program ini dibuat oleh Cisco Systems dan disediakan gratis untuk fakultas, siswa dan alumni yang telah berpartisipasi di Cisco Networking Academy. Tujuan utama Packet Tracer adalah untuk menyediakan alat bagi siswa dan pengajar agar dapat memahami prinsip jaringan komputer dan juga membangun skill di bidang alat-alat jaringan Cisco 



Sebagaimana yang kita tahu dan pengalaman kami, banyak pengguna komputer yang tidak bisa jaringan dengan alasan tidak mempunyai Hardware atau peralatannya sangat mahal sehingga tidak bisa mempraktikannya. dengan Cisco packet tracer ini diharapkan anda bisa praktik untuk membangun jaringan komputer.



Untuk menggunakan cisco packet tracer ini sangat mudah, Silahkan anda download cisco paket tracer.
kemudian anda install cisco packet tracer tersebut.
Jika sudah anda bisa menjalankan Aplikasi tersebut.

Icon cisco paket tracer adalah seperti gambar dibawah ini :

Silahkan double Klik
Tampilan awal adalah seperti gambar dibawah ini :

Jika sudah anda bisa menambahkan perangkat Jaringan sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk mengetahui koneksi dari setiap device anda bisa lakukan Ping di Komputer, Switch, Router dan lain sebagai.

Post a Comment for "Kegunaan Cisco Packet Tracer Dan Pengertiannya"