BOS Madrasah Cair Minggu Depan

Jangan lupa membaca artikel pemrograman komputer di > Informasi pemrograman Komputer.

JAKARTA--Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag), Nur Syam memastikan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Madrasah akan cair minggu depan. Pasalnya, saat ini persoalan yang menyangkut anggaran yang sempat belum disetujui oleh DPR sudah dapat diselesaikan.

"Kalau kita melihat perkembangannya hari ini, nampaknya minggu depan sudah bisa cair. Sebab hari ini malah anggaran-anggaran yang dibintangi, sudah selesai," ungkap Nur Syam usai rapat koordinasi di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Selasa (6/3).


Nur Syam mengatakan, kesiapan Kemenag untuk proses pencairan dana BOS ini juga sudah siap 100 persen dan dijamin tidak ada masalah. Menurutnya, data sekolah dan murid penerima BOS Madrasah ini sudah siap di seluruh kabupaten/kota.

"Artinya, dari sisi administratid dan penyiapan sasaran sudah tidak ada problem. Kalaupun hari ini bisa cair, juga sudah bisa ditransfer langsung ke rekening sekolah. Karena jalurnya sudah siap semua," tuturnya.

Sementara disinggung mengenai biaya operasional yang harus ditanggung sekolah saat ini sebelum menerima BOS, Nur Syam mengatakan hal itu sudah dapat diatasi. Karena, keterlambatan pengiriman dana BOS ini tidak mengganggu gaji dan tunjangan guru.

"Selama ini ada beberapa solusi untuk menangani masalah ini. Namun yang penting, untuk gaji dan tunjangan tidak ada masalah. Yang terkendala hanya program di sekolah saja," terang Nur Syam. (Cha/jpnn)

Sumber : jpnn.com

Sumber https://mtsmafaljpr.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel pemrograman Komputer.

Posting Komentar untuk "BOS Madrasah Cair Minggu Depan"