Skip to main content

9+ Kelebihan dan Fitur Kinemaster

Pada artikel ini akan  dijelaskan sebuah aplikasi smartphone yang dibuat oleh suatu perusahaan asal negeri Korea, kini perusahaan tersebut sudah memiliki banyak cabang di belahan dunia, aplikasi tersebut dinamai dengan Kinemaster.

Kinemaster adalah aplikasi yang berjalan pada perangkat ponsel pintar yang dapat digunakan untuk melakukan editing video. Aplikasi tersebut dikembangkan dalam  dua jensi operting sistemyaitu Android dan IOS. 

Kita langsung bahas saja apa aja kelebihan dari aplikasi Editing Video yang satu ini, berikut adalah kelebihan nya :

Project Assistant

Dengan adanya fitur ini dapat membantu user agar tidak perlu susah dalam ketika melakukan edit video. Project Assistant akan memberikan bantuan agar proses editing video lebih sistematis sehingga akab membantu khususnya bagi pengguna yang masih baru.

Project Assistant, akan membimbing anda dengan memberikan pilihan kepada mulai dari pemilihan tema,filter,teks, memasukkan video dan lainnya sehingga proses pembuatan akan menjadi lebih mudah. 

Themes

Terdapat banyak pilihan templatte pada aplikasi kinemaster yang disediakan secara gratis bagi para pengguna. namun ada juga template yang tidak gratis. 

Interface

Kinemaster memiliki interface yang sederhana sehingga lebih mudah untuk dipahami bagi yang pertama kali menggunakannya.

Editing Tools

Keunggulan lain yaitu memiliki tools paling terlengkap dan mudah digunakan. Dengan adanya fitur ini  kegiatan edit video akan menjadi lebih sederhana dan mudah namun dengan hasil yang memuaskan. Tools tesebut diantaranya adalah : layer, voice over, playback, sharing, crop, copy, cut, pemilihan warna, pencocokan warna, vignette, trimming, split, rotasi, rekaman dari kamera hp dan camcorder, drag and drop, frame capture, penggandaan serta undo-redo.

Music Support

Kinemaster memiliki fitur untuk penambahan musik agar video yang dibuat lebih menarik. musik dapat kita gunakan sebagai latar suara video, jika kita akan menggunakan fitur ini hanya perlu memilih tombl icon audio setelah itu akan diarahkan untuk memilih audio yang tersimpan pada ponsel kita.

Media

Kelebihan lainnya pada aplikasi ini adalah hampir semua video yang dihasilkan oleh perangkat ponsel dapat disupport oleh aplikasi ini. Kinemaster memiliki kemampuan untuk menampilkan media dengan satu interface.

Font

Kinemaster memiliki koleksi font yang sangat banyak dan bervariasi anda dapat menyesuaikan kebutuhan font sesuai dengan video yang dibuat.

Mod Features

Jika ada video yang tidak didukung akan lebih mudah dioptimalisasi. kecepatan hinggga  enam belas kali selain itu tersedia, tersedia fitur Chroma Key. Tersedia efek transisi yang beragam. 

Watermark free

pada aplikasi versi terbaru kinemaster mengeluarkan versi bebas watermark. jadi, bagi anda para insan yang bergerak dalam bidang edit video atau anda sebagai seorang videographer tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi canggih ini.

Original Features

kita dapat memasukan lapisan  gambar gambar, audio ,teks, video.  selain itu kita juga dapat menerapkan efek slow motio karena pada kinemaser tersedia juga keyframe sebagau alat untuk membuat animasi. 
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar