Skip to main content

Review Realme C15 6000mAh

Review Realme C15 6000mAh

Realme dengan baterai 6000 mAh Namun realme C15 ini pertama kali diperkenalkan secara global di Indonesia Ya, realme memang gencar menghadirkan fitur-fitur andalannya di kelas menengah Sebelumnya realme C11 mengusung desain baru dengan fitur kamera canggih seperti Super Nightscape hanya di kelas menengah ke atas. 
Kini melalui realme C15, realme ingin menghadirkannya Baterai 6000 mah Mega Battery dengan teknologi Quick Charge 18W. Jadi baterainya besar tapi juga pengisiannya cukup pendek Kedua teknologi tersebut hadir untuk pertama kalinya dalam seri C. 

Berikut spesifikasi memori RAM 4GB Memori internal 64 GB,Realme C15 kabelnya masih micro USB, tapi setidaknya sudah mendukung quick charge 18W.  dimensi realitas seri C agak besar kita melihat bahwa outputnya adalah 9 volt 2 ampere atau total 18 watt Sekarang kami fokus ke ponsel itu sendiri Pertama kali menggenggam smartphone ini terasa agak berat dan sedikit lebih tebal dari realme smartphone lainnya. 

Baterainya sangat besar. Tapi ketebalannya tetap 9,8 mm dan bobotnya juga masih cukup terjaga di 209 gram. ketika dia melihatmu di belakang tubuhnya realme c15 juga menghadirkan desain yang lebih segar layaknya realme C11. Bentuk kameranya dibuat lebih persegi sedangkan pola cover belakangnya didesain dengan desain geometris gradien jika dilihat sekeliling, polanya mirip seperti sebelumnya, Realme C2 dibuat lebih segar dengan gradasi berbeda varian.

Dimensi layarnya adalah 6,5 "dengan resolusi HD + dan rasio layar ke tubuh adalah 88,7% Jika Anda terbiasa dengan layar realme C11 atau C3, Anda akan merasa tidak asing juga dengan layar yang digunakan oleh C15. Gunakan panel IPS, saturasi oke cukup, warnanya tidak pucat tapi juga "handfull" Amoled digunakan di bawah sinar matahari Tidak ada masalah dan suhunya juga bisa diatur.  

Yang sedikit disayangkan smartphone ini belum memiliki sertifikasi Widevine L1 Jika Anda ingin menonton Netflix di sini, itu tidak mendukung resolusi HD Hadir pertama di seri C, realme C15 kini menggunakan konfigurasi quad camera Sensor utamanya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture F / 2.2 Sudah mendukung kamera sudut ultra lebar Pdaf F2.2 dengan bidang pandang 119 derajat Dua sensor tambahannya cukup unik, masing-masing beresolusi 2MP yang lainnya adalah sensor hitam putih sedangkan satu-satunya lensa retro adalah sensor lensa retro. 

Jadi kalau misalnya kita gunakan mode potrait di sini di bagian filter ada dua filter terakhir yang berpengaruh sedikit berbeda. Nah itulah kegunaan lensa retro pada kamera C15 yang cukup menarik bisa membuat foto menjadi lebih unik. Baik kamera ultrawide, kamera terluas dan kamera depan 8MP dapat merekam video hingga resolusi 1080P 30fps. 

Sayangnya tidak dilengkapi EIS. Jadi jika Anda merekam tangannya harus lebih stabil agar rekamannya tidak terlalu goyang Ya tak kalah istimewa, kamera belakang ini dibekali mode Super Nightscape Fitur ini berjalan dalam mode Ultra Wide Angle dan kamera utama itu sudut lebar. Akan mengambil beberapa foto dengan eksposur berbeda kemudian digabungkan menjadi satu foto akhir yang sungguh cantik untuk membuat hasil foto yang lebih terang dan lebih jelas dalam kondisi pencahayaan yang buruk. 

Smartphone ini sudah menjalankan ranah UI berbasis Android 10. Kustomisasinya cukup melimpah mulai dari theme, lockscreen magazine atau font yang bisa diganti Selain itu, Mode Gelap dapat mengubah tampilan aplikasi pihak ketiga menjadi gelap chipsetnya sendiri masih sama dengan C 11 yang menggunakan chipset MediaTek yaitu helio G35 octacoreChipset yang cukup baru dengan fabrikasi 12nm kecepatan clock hingga 2,3 GHz.  

Secara keseluruhan untuk kinerja, saya bilang oke tidak lambat tapi juga tidak terlalu ngebut. Sebagai contoh digunakan untuk game seperti PUBGmobile yang bisa berjalan dengan cukup lancar pengaturan grafis media halus Pilihan RAM & memori internal yang dapat sedikit membantu meringankan kinerja
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar