Skip to main content

Review Laptop Asus VivoBook A412FL

Laptop ini diluncurkan secara resmi di Indonesia pada bulan juni 2019. di acara launchingnya pihak Asus mengklaim bahwa laptop ini adalah laptop warna-warni terkecil dengan ukuran 14"

Berat laptop Asus A412FL ini cukup ringan juga hanya 1.5 kg saja. sebelum kita lihat lebih jauh tentang laptopnya.

Di bagian depan laptop ini ada logo Asus  Dibawahnya terdapat beberapa informasi tentang laptop ini  besertadengan logo Windows 10 karena laptop Asus sudah hadir dengan Windows 10 Original

Di bagian kiri kanan nya terdapat speaker grill dengan motif seperti ini selain itu hanya ada grip karet untuk penahan laptop saat diletakkan untuk desainnya sendiri laptop ini terlihat cukup simple dan minimalis dan form factornya juga sudah cukup tipis.

Sekarang kita lihat desain bagian dalamnya di bagian dalam terdapat stiker intel dan nvidia geforce seperti biasa di bagian sebelah kiri di bagian kanan ada stiker yang menjelaskan fitur-fitur unggulan dari laptop ini ada ergolift hinge, nanoEdge display, dan USB type-C.

Kemudian kita lihat desain keyboardnya  untuk tombol arrow terlihat lumayan sempit
dan tombol shutdown juga menyatu di dalam block atas keyboard fitur ergolift hinge di laptop ini memang terlihat cukup simpel  desain ergolift membuat keyboard pada laptop sedikit terangkat hingga 2 derajat saat dibuka.
walau terlihat simpel desain ergolift ini sangat berguna saat mengetik karena akan jauh lebih nyaman mengetik dengan keyboard agak sedikit naik dibandingkan dengan mengetik di keyboard yang flat atau datar.

di bagian kanan laptop ini ada slot Kensington untuk pengaman saat display di sampingnya ada USB 3.0 kemudian ada laptop dua lampu indikator dan juga Micro SD slot.
di sebelah kirinya ada port charger  yangukuran biasa dan belum mengadopsi port charger dengan USB type-C

kemudian disampingnya ada port HDMI port USB Type A 2.0 USB Type-C 3.1 dan yang terakhir ada jack combo 3.5mm di bagian touchpad laptop ini sudah terdapat fingerprint  

inilah dia tampilan layar dari laptop ini setelah dihidupkan

proses unlock dengan fingerprint di laptop ini cukup cepat dan mudah setelah dihidupkan di bagian bawah keyboard nampak ada lampu led lit berwarna putih  yang berguna untuk mengetik di tempat yang lumayan gelap
Adanya lampu led lit di bawah keyboard ini membuat kesan laptop ini nampak cukup elegan resolusi layar laptop ini FHD 1920x1080 pixels dengan ukuran 14".

dengan bezel yang cukup tipis di kanan dan kirinyarespon dari touchpadnya sudah cukup enak digunakan untuk browsing sehari-hari tanpa perlu settingan tambahan dan karena ini sudah hadir dengan windows 10 bawaan jadi semua drivernya sudah terinstall dan bisa langsung digunakan  tinggal nanti kita tambahkan saja aplikasi-aplikasi tambahan.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar