Skip to main content

Perbedaan Spesifikasi Vivo V20 dan Vivo V20 SE

Vivo V20


Saat ini didepan saya ada Vivo v20 dan Vivo v20 SE jujur aja saat ini saya jadi jauh lebih excited sama brand Vivo sejak Vivo menurut saya sukses ngasih inovasi yang menarik melalui Vivo expert series  waktu yang lalu jadi inovasi apalagi yang diberikan Vivo v20  series kali ini, pada kesempatan ini kita akan unboxing kedua Vivo series ini.

Pertama akan kita inbox duu Vivo V20  ini punya kapasitas RAM 8 GB dengan 128 GB internal storage di balik box-nya bisa kita lihat informasi berupa  44 megapiksel AI autofokus, ultra slick mate glass 64 megapixel Night camera,  Qualcomm Snapdragon 720G dengan warna sunset melodi.

Perbedaan Spesifikasi Vivo V20 dan Vivo V20 SE
Pada paket pembeliannya ada 

  1. boks berisi SIM ejector 

  2. manual dan kartu garansi softcase unit di Vivo v20 

  3. USB cable type c 

  4. kepala charger 33 watt plus charger 

  5. sebuah bonus yang sudah jarang ada di paket pembelian smartphone yaitu earphone eksklusif 

Vivo v20  ini menurut saya lokasinya benar-benar feels different pangan khususnya warna sunset melodinya ini sama sekali nggak mainstream warnanya dinamis banget kalau dilihat dari sudut pandang yang berbeda.

kombinasi antara warna ungu biru orange sama pink nikmat banget buat di pantengin lama dan sama sekai nggak ngebosenin.

modul kamera ini ingetin saya sama modul kamera Vivo X15pro yang ikonik which is good kalau menurut saya nggak ngebosenin dan anti mainstream.

crafting aluminium silver juga premium banget cuma memang agak menonjol kalau kita lihat dari samping gini material body nya pakai mate glass dan bagian frame di bagian sampingnya punya material yang sulit banget jadi sama sekali nggak ada kesan murahnya bagian atas ada lubang mic samping kiri ada slot SIM card bagian bawah ada lubang speaker audio Splitter si dan Jack audio 35 mm dan di samping kanan ada volume dan power batang yang solid dan nggak gampang goyang dan harganya juga nyaman.

Coba lihat tipis apa bodynya kalau lihat dari samping kayak gini ini juga salah satu faktor yang saya suka dari inovasi Vivo belakangan di mana yang lain makin lama makin pasti Vivo justru makin banyak merilis Smartphone yang makin tipis kelasnya.

Sekarang kita lihat gimana tampilan layar nya, tampilan AMOLED display layarnya jelas clear bezel minimalis di sisi sampingnya sedikit tebal di bagian bawahnya aja bagian kamera depannya masih pakai notch menurut saya secara overall sudah oke tapi mungkin harusnya kamera depannya bisa pakai pensil ya biar lebih beginian tinggi dan aspek rasanya mantap kalau gua nonton YouTube kayak gini 

juga punya NFC multifunction enggak cuma buat ngecek dan top up e-money aja tapi juga bisa dijadiin kartu akses cadangan dalam bentuk digital misalnya akses kantor atau apartemen Dan inilah sedikit review dari kualitas kamera selfie 44 megapixel nya


Spesifikasi Vivo V20

Berikut spesifikasi lengkapnya :

  1. Prosesor: Qualcomm Snapdragon 720G

  2. RAM: 8GB

  3. Storage: 128GB

  4. Baterai: 4.000mAh

  5. Fast Charging: 33W

  6. Warna: Midnight Jazz, Sunset Melody

  7. Sistem Operasi: Funtouch OS 11 (Based on Android 11)

  8. Layar: 6,44 inchi (rasio layar-ke-bodi 90,37%)

  9. Resolusi: 2.400 × 1.080 piksel (FHD )

  10. Tipe: AMOLED

  11. Layar Sentuh: Capacitive Screen (Multi-Touch)

  12. Kamera Depan: 44MP AF

  13. Kamera Belakang: 64MP AF 8MP AF (Wide-Angle/Macro/Depth Kamera) 2MP (Mono)

  14. Fingerprint: In-Display Fingerprint Scanning (Screen Touch ID)

  15. NFC: Didukung

  16. Harga : Rp4.999.000

Vivo V20 SE

coba apa sih perbedaannya sama saudaranya nanti jadi Vivo v20 SE yang saya pegang ini juga punya kapasitas RAM 8 GB dan 128 GB internal storage di bagian belakang box bisa kita lihat 3 selling point utama dari Vivo 20 SE  yaitu 32 megapixel super nett selfie, 33 watt plus charger dan 48 megapixel setidaknya terdapat fitur 33 watt prestasinya buat versi yang lebih ekonomis yang ini dan warnanya oksigen blue

paket pembeliannya kita mendapatkan barang-barang sebagai berikut :

  1.  SIM ejector manual 

  2. kartu garansi softcase unit device Vivo 20 SE

  3. kabel data USB type c 

  4. kepala charger 33 watt plus charger 

  5. Dan lagi-lagi dapat juga earphone eksklusif dari Vivo.

Sekarang kita lihat Vivo V20 SE inilah tampilan desain body belakang nggak kalah menarik sama Vivo V20  tapi punya Kesan yang benar-benar beda, presentasi desain Vivo V20 SE oksigen lebih nampilin soft dan premium.

desain modul kamera nya juga kelihatan ikonik dan di sisi sisinya ini punya bentuk yang rounded berbentuk 3D dengan warna kombinasi gradasi biru muda dan pink, warnanya ingetin saya sama warna atmosfer bumi jadi berasa fresh dan sejuk dimata.


material dari modul kamera juga detailnya mantap dan frame aluminium ini juga berasa keras dan kokoh di bagian atas ada slot SIM card dan lubang ,

samping kanan volume dan power button dan di bagian bawahnya ada lubang speaker USB type C dan audio Jack 3,5 mm, hand held nyaman banget berasa tipis dan ringan bentuk desain bodi belakang yang ronde jadi nggak tajam.

sekarang kita lihat layar depan selfie kamera juga masih pakai designer juga kayak kakaknya, bezel yang ada di bagian samping lumayan tipis dan sedikit lebih tebal di bagian bawahnya.

kecerahan layarnya jelas oke karena pakai layar amoled aspect ratio layarnya juga tetap nyaman buat nonton video dengan format Cinema scope kayak gitu

Vivo V20 SE ini juga punya NFC juga tapi mungkin cuma buat ngecek dan top up saldo e-money aja Dan inilah beberapa sampel kualitas kameranya sebagai preview sementara.


Spesifikasi Vivo V20 SE

  1. Prosesor: Qualcomm Snapdragon 665

  2. RAM: 8GB

  3. Storage: 128GB

  4. Baterai: 4.100mAh

  5. Fast Charging: 33W

  6. Warna: Gravity Black, Oxygen Blue

  7. Sistem Operasi: Funtouch OS 11 (Based on Android 11)

  8. Layar: 6,44 inci

  9. Resolusi: 2.400 × 1.080 (FHD )

  10. Tipe: AMOLED

  11. Layar Sentuh: Capacitive multi-touch

  12. Kamera Depan: 32MP

  13. Kamera Belakang: 48MP AF 8MP AF (Super wide-angle/Super macro) 2MP FF (bokeh)

  14. Fingerprint: In-Display Fingerprint Scanning (Screen Touch ID)

  15. NFC: Didukung

  16. Harga : Rp3.999.000

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar