Skip to main content

Aturan Terbaru Dropbox


Dropbox adalah sebuah layanan yang digunakan untuk melakukan penyimpanan data secara online, layanan ini dapat memudahkan anda ketika akan melakukan penyimpanan data secara online. data yang dapat disimpan dapat berupa dokumen,file ataupun gambar. fitur yang disediakan diantaranya :

Akses File dimana saja

anda dapat mengakses file dari account kita secara langsung menggunakan web browser apa saja tanpa melakukan instalasi dan juga anda dapat menginstal aplikasi deskop pada komputer dengan sistem operasi windows/mac ataupun linux. selain itu dapat juga diinstal pada mobile smartphone IOS dan Android.

File Cadangan

dropbox dapat menyimpan penting secara aman, keunggulan dari dropbox dapat melakukan singkronisasi dan pemulihan secara otomatis ketika terhubung dengan device yang anda gunakan,baik itu secara keseuluruhan dari data anda ataupun dengan menyeleksi file yang anda inginkan.

Pemulihan Data

data yang sudah tidak anda inginkan akan tersimpan secara sementara selama 30 hari sehingga jika anda ingin mengembalikan data dapat dilakukan pemulihan.

Berbagi File dengan siapa saja

anda dapat membuat tautan untuk berbagi file dengan teman anda ataupun juga dapat berbagi sesama dengan pengguna dropbox dengan dengan memberikan akses terhadap pengguna lain sehingga dapat melakukan  singkronsisasi antar pengguna.

Aturan terbaru Dropbox

Layanan Dropbox terdiri dari beberapa jenis Layanan diantaranya ada yang gratis dan berbayar untuk versi gratis Dropbox menyediakan kapasitas sebesar 2GB, meskipun  kapasitas yang disediakan tidak  terlalu  besar namun tentu  saja sangat bermanfaat untuk menyimpan dokumen-dokumen anda.
Dropbox dapat memudahkan kita ketika mengakses file dan berbagi dengan yang lain, misalnya ketika anda ingin membagikan dokumen dengan teman atau untuk  keperluan kantor.

Ada aturan baru yang diberlakukan boleh Dropbox mulai bulan Maret 2019 yaitu membatasi Linked device  atau aplikasi yang terhubung dari beberapa perangkat maksimal tiga device oleh pengguna gratis / free  pada komputer desktop dan mobile  user padahal sebelumnya nya tidak ada pembatasan perangkat.

Menurut laporan The Verge, dengan judul Dropbox adds three-device limit for free users , Minggu (14/03/2019), sekarang solusi bagi para pengguna gratisan untuk bisa login di banyak perangkat tanpa batasan adalah beralih berlangganan menjadi Dropbox Professional dengan biaya $9.99 perbulan dengan kapasitas 1TB atau dengan biaya $19.99-perbulan dengan kapasitas  2TB of storage.

So, jika ingin tetap menggunakan akun gratis tanpa ada kendala anda harus lebih pandai mengatur dan menggunakan secara bijak untuk menyimpan file-file yang dianggap penting saja yang disimpan pada Dropbox.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar